Senin, 22 April 2013

Polwan cantik joget Gangnam Style di Bundaran HI

Polwan cantik joget Gangnam Style di Bundaran HI


Polwan cantik, Briptu Eka Frestya dan Briptu Dara berjoget Gangnam Style di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Polwan cantik itu bertujuan mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat yang sedang berolahraga di hari tanpa kendaraan (car free day).

"Iya, kami ikut juga berolahraga sambil berjoget Gangnam Style itu. Sebenarnya merangkul masyarakat untuk sadar keselamatan dalam berlalu lintas," kata Briptu Eka kepada merdeka.com di Jakarta, Minggu (21/10).

Eka mengaku tidak pandai melakukan joget ala musisi Korea Selatan tersebut, karena polwan cantik itu mengaku tidak terbiasa. "Baru kali ini berjoget kayak gitu, lucu sih. Tapi yang penting pesan kami itu kepada masyarakat sampai dan juga badan sehat," ujar Eka.

Selain Briptu Eka, ada Briptu Dara yang ikut berpartisipasi dalam acara National Traffic Management Centre (NTMC) Korlantas Polri tersebut. Polwan cantik itu mengatakan, ada sekitar 100 polwan yang ikut serta berjoget Gangnam Style. Tema sosialisasi kali ini adalah 'Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu lintas dan Budayakan Keselamatan sebagai Kebutuhan'.

"Acaranya dari jam 06.00 WIB dan ada sekitar 100 polwan yang ikut acara tersebut," kata Dara.

Petugas NTMC tersebut memberikan sosialisasi tentang keamanan berkendara dengan memperhatikan hal-hal kecil seperti helm jika berkendara sepeda motor dan seat belt saat mengendarai mobil.

Widya (22), mahasiswa salah satu universitas swasta di Jakarta yang hadir di acara ini mengatakan polisi perlu meningkatkan sosialisasi tersebut. Karena masih banyak pengendara yang tidak memperhatikan keselamatan dalam berlalu lintas.

"Harus dibanyakin lah sosialisasi kaya gini, biar kurang juga kecelakaannya," ujarnya.
[dan]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar